Senin, 19 Oktober 2009

BIASAKAN MENABUNG DARI SEKARANG

Selamat Pagi,

Hai, apa kabar? Apakah hari ini anda sudah menabung untuk keperluan Anda di masa yang akan datang? Menabung bagi sebagian orang merupakan beban berat yang sangat sulit dilakukan. Tidak hanya mereka yang berpenghasilan kecil ternyata yang memiliki problema susah menabung, mereka yang berpenghasilan besar, bahkan sangat besar, ada yang mengatakan bahwa dirinya sangat sulit untuk menabung. Ada seorang kawan yang berkata pada saya, bahwa gajinya tiap bulan yang hampir lima juta rupiah, ketika saya sarankan menabung, masih juga belum dapat menyisihkan uangnya karena gaya hidupnya yang memang gelamor.

Menabung hanyalah masalah kebiasaan. Jika kita sudah terbiasa disiplin menabungkan uang kita, insya allah menabung menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Menabung tidak harus besar, dari yang sedikit itu lama-lama akan menjadi banyak dan besar. Dalam menabung, yang terpenting adalah komitmen kita untuk selalu disiplin menambah nilai tabungan kita setiap waktu.

Banyak orang yang menunda kebiasaan menabung karena penghasilannya belum tetap atau penghasilannya tidak cukup untuk membiayai hidupnya. Alasan-alasan seperti ini sebenarnya kurang tepat. Dan sebenarnya orang seperti inilah yang seharusnya DIWAJIBKAN untuk menabung. Mau tidak mau! Mengapa? Secara logika, orang ini saat ini aja masih kekurangan, apalagi kelak? Bagaimana jika pekerjaannya tidak tetap seumur hidup? Bagaimana jika ia terus-terusan menghabiskan uangnya untuk konsumsi sampai ia tua? Apakah mereka kelak masih bisa menabung? Apakah masa depannya akan terjamin? Anda pasti tahu jawabanya.

Kebiasaan menabung dapat dilakukan sejak kecil. Mulai anak-anak balita kita dapat mengajarkan mereka untuk menabungkan uangnya dalam celengan jago atau celengan yang disukai bentuknya oleh anak-anak, tetapi, ketika sudah mulai beranjak dewasa, kita tidak dapat lagi terus menabungkan uang kita dalam celengan tersebut. Orientasi kita untuk menabung semakin jelas. Kita harus menyimpan pundi-pundi uang kita di tempat yang tepat. Tepat di sini tidak hanya aman dari pencurian, tetapi juga aman dari segala kerugian dan dapat berkembang nilai tabungan kita.
Pilihan inVestasi, dewasa ini sangat banyak pilihan. Banyak perusahaan yang menawarkan produknya sebagai tempat yang subur untuk menabungkan uang anda. Silakan Anda pilih tempat investasi yang paling tepat menurut anda. Biasakan menabung dari sekarang dan kebiasaan itu tularkan pada orang-orang di sekitar Anda.
Terima Kasih,

Anggi Widyaningrum,
Financial Concultant of PT.PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE

Tidak ada komentar: