Senin, 19 Oktober 2009

SALAH KAPRAH PEMAHAMAN ASURANSI

Banyak orang yang salah kaprah tentang maksud dari asuransi. Mereka berpendapat bahwa asuransi adalah mendoakan agar orang cepat meninggal, asuransi itu tidak penting, asuransi itu haram. Padahal kalau kita mau mengkaji lebih lanjut tentang asuransi, sebenarnya asuransi itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan mendoakan orang meninggal seperti yang selama ini ada di benak masyarakat. Asuransi memang memberikan santunan bagi tertanggung dan pemegang polis yang meninggal dunia, tapi kami para pelaku industri asuransi tidak pernah mendoakan nasabah kami untuk meninggal dunia. Masalah meninggal dunia itu sepenuhnya menjadi kuasa Allah SWT. Kami, para pelaku bisnis asuransi hanya mencoba berikhtiar dengan membantu kita semua keluar dari kemiskinan dan hidup sejahtera. Itu saja.

Apakah anda pernah membayangkan ketika anda sebagai tulang punggung keluarga yang setiap bulan memberi makan anak bojo, memberi makan orang tua dan keluarga kita, tiba-tiba kita meninggal dunia atau cacat total seumur hidup?? apa yang selanjutnya akan terjadi dengan diri mereka?? apakah mereka masih bisa hidup sejahtera dan terpenuhi kebutuhannya setelah anda meninggalkannya? Atau setelah anda cacat total??? pasty kita sepakat menjawab, TIDAK! Maka dari itu kami mencoba menanggulangi itu semua dengan memberikan sejumlah uang pertanggungan kepada ahliu waris anda agar mereka tetap sejahtera ketika anda tiada dan memberikan premi gratis sampai anda berusia 65 tahun jika anda menderita cacat total. So, anda yang tidak bekerja tidak perlu bayar premi. Kami yg akan membayarnya untuk anda.

Di sana terlihat jelas bahwa sebenarnya asuransi bukan mendoakan orang meninggal atau sakit. Bukan pula kami menawarkan asuransi wat kematian, tapi kami mengasuransikan kehidupan masasa depan anda yg lebih baik dan cemerlang.

Dalam agama Islam asuransi sebenarnya memiliki hukum MUBAH alias boleh dilakukan. Apalagi sekarang kami memiliki asuransi syariah yang pengelolaannya dilakukan secara syariah. So, ngga perlu ragu lagi dunk wat gabung bareng asuransi syariah PRUDENTIAL di nomor 0818 026 800 49 (angie chan)

1 komentar:

MUARA JERNIH TABIR ULU mengatakan...

dijamin dunia akhirat kah?