Selasa, 03 November 2009

HoBi MencuCi Sejak Kelas 4 SD

cek,,kucek,,kucek,,cek,,kucek,,kucek,,!! senangnya! Hem, ngga yau kenapa ya, kok aku demen banget sama yang namanya cuci mencuci. Ngga cuma cuci piring, cuci baju, dan cuci badan absoluteLy! ha..ha..ha..ha..ha..ha..


hobi mencuciku datang ketika aku kelas 4 SD. Melihat ibuku hampir tiap hari nyuci bajuku, baju adikku, baju ayahku, dan bajunya sendiri, bikin aku kadang kacian. “Akeh banget cuciannya?!!” sampai suatu hari ibuku pergi ma ayahku dan aku melihat ada tumpukan cucian, dan aku pun bergegas mulai program mencuci. Ternyata cape juga mencuci baju-baju ini. Sampai rumah ibuku cuma tanya, “Siapa yang nyuci?” dengan bangga aku jawab, “Aku dunk!” ha..ha..ha..dengan jumawa.


Lama-lama aku pun jadi suka banget nyuci. Ngga tiap hari sih, karena ayahku melarang aku wat nyuci. “Biar ibumu saja!” itu kata beliau. Tapi bukan angie nek manut geto aja! Aku bilang aja, “Santai ja, Pak!” sementara ibuku sendiri juga melarangku wat nyuci. Kalu ibuku alasannya adalah biar hemat air. Karena kalau nyuci aku BOROS AIR katanya. Emank bunul seh! Sampai sekarang! Wakakakaka..kakaka..


sampai kuliah kadang-kadang aku masih sering dicucikan bajuku ma ibuku. Ya, ibuku emang baik. Banget! Kadang kalau dengar crita temen-temen suka seneng aja. Mereka pada ribut, Cape nyuci lah, ngga ada waktu lagi wat nyuci lah, numpuk cucian lah! Semua itu ngga da di kamusku. Bajuku tercuci dengan baik oleh my beloved mother! Acik..acik..acik..


tapi walaupun dilarang larang dan sempat enak dengan tidak mencuci sepanjang remaja, tapi angie chan sekarang terbukti bisa nyuci dan malah hobi banget ma yang namanya nyuci. PELAMPIASAN KALI YA?!! tapi kayanya ngga deh, wong dari dulu kalo emang lagi BERHASRAT MENCUCI aku juga main nyuci aja, walo dilarang! he..he..he..


dari sini, bisa dibayangkan dan diambil kesimpulan ngga? Mendidik anak itu jangan terlalu dikekang. Ngga boleh ini, ngga boleh itu!! anak bisa belajar sendiri. Ketika ia menginjak dewasa, ia pasty bisa membedakan mana yang baik dan tidak. Tinggal berikan pendidikan terbaik aja dari kecil. Dijamin ketika dewasa ia akan jadi anak yang baik dan tau diri. Tau yang terbaik, setidaknya yang baik. Walau melarang ini itu pada anak, tapi biarkan ia mencoba dan mencicipi hal yang kita larang itu (selama itu baik loh). Biar ia belajar, merasakan, dan selanjutnya berpikir, APA YANG HARUS KU LAKUKAN DENGAN INI???

1 komentar:

ve mengatakan...

ass . kak, bls donk ya. .
apa banyak yang susah keluar dari ugm? kata ny dosen kiler kiler y kak? katanya susah bgt dapet nilai C aja. bls kak. mksh wass