Senin, 11 Januari 2010

JALANAN MACET DI KOTA JOGJA

Siang itu jalanan kota Jogja tidak seperti biasanya. Jalan yang biasanya cukup lengang dan mudah dilalui motor pun kali ini penuh sesak dengan kendaraan. Mobil-mobil dengan plat luar kota memenuhi jalanan kota Jogja siang itu.

Ada apa dengan Jogjaku?

Jogja emg udah berubah. Pembangunan maju pesat di mana-mana. Penduduknya semakin banyak aja. Liat aja, tempat parkir di mall-mall selalu penuh dengan kendaraan, acara-acara musik dan pertandingan bola apa lagi! Orang JOgja kaya-kaya ternyata. Hampir satu orang pasti punya satu motor. Sayangnya, pertambahan kendaraan itu tidak lantas diimbangi dengan pelebaran jalan. Alhasil jalanan jadi ramai dan macet.

Ke mana Jogja yang berhati nyaman?

Kecelakaan hampir setiap jam terjadi saking ramainya jalan. Mengendarai motor aja susah bergerak. Yang biasanya sepuluh menit sampai, karena jalanan macet terpaksa lima belas menit. Kasian para pengendara motor Sport! Pasti mengeluh, "Jalanan di Jogja wes angel!"

hem, semoga setelah musim liburan ini selesai, JOgja ngga sepadat ini lagi. Ngga bertambah banyak lagi pendatang yang menetap di sini. he..he..he.. bukan mengusir atau pelit loh, tapi biar Jogjaku ngga kelebihan populasi penduduk. Jangan sampai dah Jogja mengikuti jejak kakak seperguannya Jakarta, Bandung, Medan. Cukup Jogja yang penuh dengan kesederhanaan, tidak terlalu ramai, yang penting bisa jadi lahan ku untuk cari nafkah.

I LOVE JOGJA. I will stay here forever. .
Wakakakakakakka...

Tidak ada komentar: