Senin, 11 Januari 2010

MAAF

Sekilas kata itu mudah sekali diucapkan, tapi ngga semua orang loh berani dan legowo melakukannya!

Kata itu memang sangat dahsyat efeknya bagi orang lain. Apa lagi jika orang itu telah kita sakiti secara sengaja maupun tidak sengaja.

Memaafkan merupakan kata MaaF yang mendapat awalan me dan akhiran kan. karena dapat awalan dan khiran kata itu makanya memaafkan jadi hal yang sangat sulit dilakukan daripada minta maaf karena ngga dapat awalan dan khiran kata. he..he..he..

Memaafkan kadang sulit karena kita sudah disakiti oleh orang lain. Kadang malah sudah rugi TOTAL gara-gara sikap orang lain. Dalam agama Islam, kita dilarang untuk mendiamkan orang lain dalam artian kita marah kepada orang lain sampai-sampai kita ngga mau bertegur sapa, ngga mau melihat mukannya, bahkan sampai dendam kesumat, itu tidak boleh kita lakukan. Karena itu D-H-O-S-A!!!

So, Jika kita marah pada orang lain jangan sampai lebih dari 3 hari ya? 1 hari aja! Po 2,5 hari, tapi jangan genep 3 hari, walaupun sama konco! ha..ha..ha...

Karena Barang siapa yg mendiamkan saudaranya (marah) sampai lebih dari 3 hari, maka amal ibadah kita tidak akan diterima Allah SWT sampai mereka saling memaafkan.

Astaghfirullahal adzim..Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita. Amin

Tidak ada komentar: