Senin, 12 Desember 2011

It's All About KutiL

Apakah ada di antara anda yg menderita KUTIL? kutil adalah benjolan yang menyebabkan penebalan pada kulit. salah satu kutil yang sering diderita dan paling mudah disembuhkan adalah kutil vulgaris. Kutil vulgaris adalah kutil yang berwarna keabuan, kuning, cokelat, berbentuk bundar atau tidak beraturan, dan memiliki garis tengah kurang dari 1 cm.  Kutil jenis ini biasanya tumbuh di wajah, tangan, punggung, lutut, dan akan menghilang dengan sendirinya dalam waktu 2 tahun. Untuk membantu mempercepat penghilangan kutil tersebut, dapat dilakukan dengan mengoleskan larutan atau plester yang mengandung asam salisilat dan asam laktat pada daerah kulit yang terjangkit kutil secara rutin.

Apabila belum sembuh juga dapat dicoba dengan cara mendatangi dokter kulit untuk mengkonsultasikan permasalahan kutilnya.  Biasanya penghilangan kutil oleh dokter kulit adalah dengan menggunakan laser. Ada teman yang menyarankan membeli obat COLLOMACK untuk dioleskan KHUSUS DI DAERAH YANG TUMBUH KUTIL dan NGGA BOLEH MENGENAI DAERAH KULIT YANG TIDAK BERKUTIL. Plester kutil atau plester mata ikan katanya juga bisa menghilangkan kutil setelah beberapa kali pemakaian.

Cara tradisional yg bisa dicoba juga untuk menghilangkan kutil adalah dengan mengolesi kulit dengan getah kamboja atau getah pohon patah tulang atau getah pohon batang tulang (tanaman hias namun berbentuk tulang tanpa daun dan bunga). Selain itu bisa juga dengan campuran kapur sirih dengan cairan sabun mandi dalam ukuran yg sama, kemudian dioleskan pada kutil. Katanya kutil bisa copot dengan sendirinya.

Tidak ada komentar: