Selasa, 13 Januari 2009

KULINER DI JOGJA PART I



Kuliner Asyik Favorit Koe

Kota Jogja emang ngga pernah ada matinya dalam seni dan budaya, tapi biar para penggiat seni tetap bisa berkreasi, perut wajib diisi, bukan dengan batu atau pasir dunk ngisinya, tapi dengan makanan coZ penggiat seni juga manusia. . BETUL???

kuliner di Jogja emang ngga da matinya. . mau yang pesaZ? atau asin? maniz? Kecut? itu ketekmu!!! ha..ha..ha..
sebagai orang Jogja asli aku mau berbagi tempat makan yang asik buat didatangi, diantaranya aja ya. . jAngan sEmua, wong mereka yang Aku sebutin ngga mau iKLan je. .he9x. . tapi semoga aZza abiz akyu tulis mereka langsung mengundang makan di tempat mereka GRATESS!!! Amin...

MIE AYAM & BASO
Aku paling hobi makan mie ayam, nah mie ayam yang sering jadi langgananku itu adalah mie ayam Kribo, rasanya agak manis, tapi mie-nya kenyal! bikin ketagihan kok kalau sekali mencoba. Selain mie di Bakso KRIBO ini ada juga baso yang rasanya juga wui.. enak tenan..Masku paling doyan tuch ma BASO KRIBO! Katanya baso paling enak selama dia hidup. He..he..Hiperbolis banget yo, masku? Mie ayam Kribo harganya 4000, kalau basonya 5000, terserah dah mau coba yang mana. .Datangin sendiri sono kedainya di Jalan DI PANJAITAN YOGYAKARTA

Selain Kribo aku juga mau mempromosikan BAKSO BAROKAH PAK MUKHLIS Cabang Jalan Prambanan-Piyungan Km 4, milik Pak Ahmad Imadudin yang pernah kasih aku voucher maKan Grates di sana. .Kalau kebetulan Anda berekreasi ke daerah Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta, jangan lupa mampir ke BASO BAROKAh. .Hanya dengan 4000 untuk Mie Ayam, 5000 untuk Baso Special Pak Mukhlis, dan 7000 untuk mie ayam baso. Rasanya so pasti enak, ngga kalah dengan Baso KRIBO. .Pemandangan di sekitar warung baKso juga sangat indah, udaranya sejuk. Abis kepanasan menikmati hidangan di Warung Pak Mukhlis, Anda keluar aja, tapi jangan lupa bayar. . hirup udara segar di sana dan nikmati keindahan Gunung Kidul dari Bawah.

NASI GORENG SAPI
Nasi goreng dimana-mana ada, dan hampir setiap orang, ngga laki-laki ngga perempuan bisa membuatnya. Ada yang membuatnya enak ada yang pas-pasan, ada yang hambar rasanya, ada yang keasinan karena dah ngga sabar pengen kawin. .Anda termauk golongan yang mana? jika anda termasuk penggila nasi goreng atau Anda termasuk dalam golongan yang suka keasinan atau hambar kalau bikin nasi goreng, silakan coba Nasi Goreng Sapi yang ada di Jalan Wates Km4, Pas diturunan Bayeman. Warungnya cuma buka malam hari, dan cuma kaki lima seh, tapi rasanya RUAR BIASA! DAHSYAT di lidah poknya. .satu mangkok ngga bakal cukup! Kalau ngga malu nambah aja lagi, toh itu yang bayar pacar kita. .he..he..

NASI GORENG KAMBING
Ada dua Warung nasi goreng kambing di Jogja yang menurut saya UenaK. .Satu ada di Jalan Godean Km 4 Sebelum Pom Bensin Jalan Godean (Depan GIANT Supermarket) sebelah Selatan Jalan atau kiri Jalan dari Tugu Jogja, dan yang satunya lagi yang menurut teman-teman saya juga uenak, yaitu nasi goreng Kambing di Depan Gereja Kota Baru. .enak banget. .Asli sepiring ngga cukup, tapi aku kalau beli cuma sepiring, takut melar! he, ,he, ,Datang aja dan cobain kalau aku ngga bohong. .harganya ngga sampai 15 ribu kok per piring.. Bayangkan ya!? Nasi goreng, ada irisan daging kambing, ada aRoma rempah-rempah yang tercium dari semangkuk hidangan yang disajikan mas2 yang ganteng-ganteng. .ditambah pelengkap bAmbang Goreng, Acar, ma Emping mLinjo. .Wuih, malam-malam di Kota Jogja sambil menikmati hidangan yang super lezat. Mau coba?

Udah dulu ah nulis kulinernya. . nguantuk je. .Nextime sambung lagi. .
Kalau ada yang mau sharing tentang kuliner, sent your email in bobcuwawa@yahoo.com atau
kalau ada yang mau nyari guide keliling Jogja,
contac us on 0815 7870 2640 or 0812 1555 376. .
ThanK's 4 uR aTTenTioN, , C U

Tidak ada komentar: