Senin, 08 Februari 2010

KEKUATAN IMAN dan KRISIS PEDE

Minder! Mungkin kita sudah sangat sering mengalaminya. Mau ketemu dosen , MINDER! Mau nembak gebetan, MINDER! Mau wawancara tokoh terkenal, MINDER! Mau presentasi, MINDER! Mau ketemu calon mertua, MINDER! Mau wawancara pekerjaan, MINDER! MINDAR!!!! MINDER!!!!

HTI-HATI! virus Minder Ada di mana-mana! WASPADALAH!!!

Sebenarnya apa sih yang membuat kita ini MINDER?! Toh sama-sama manusia juga yang dihadapi. Diciptakan dari tanah, makan nasi, makan kentang, kemana-mana bawa kotoran, dan sama-sama akan mati juga nantinya.

Lalu apa yang membuat kita MINDER?

rasa minder itu ada karena kita kurang memiliki kepercayaan diri. dengan tidak adanya percaya diri itu membuat kita selalu kecil bila dibandingkan orang lain. Kita menggangap diri kita tidak berguna, diri kita ini hanya sampah, dan bisanya membawa sial. Kurangnya percaya diri ini menimbulkan sifat yang disebut RENDAH DIRI.

HATI-HATI! RENDAH DIRI sangat berbeda dengan RENDAH hati..

JIka kita sudah dihinggapi rasa Rendah diri, maka segeralah mencari cara agar kita tidak terlalu terpuruk dan berada pada keadaan ini. Rasa rendah diri ini kalau boleh saya simpulkan, merupakan sifat dari manusia yang tidak pernah bersyukur. Tidak pernah puas dengan yang kita miliki dan selalu memandang lebih tinggi kepada orang lain. Hal ini merupakan salah satu penyebab timbulnya rasa rendah diri.

orang yang rendah diri adalah orang yang tidak bersyukur dengan pemberian ALLah SWT. Jika ia mau belajar bersyukur kepada Allah SWT, saya yakin lambat laun ia pasty bisa menghapus sifat rendah hati dalam dirinya.

tips jitu lainnya agar kita selalu pede, selain bersyukur kepada ALLAH SWT adalah selalu pasrah dan percaya kepada ALLAH. Allah SWT itu ada dan akan selalu menjaga kita. Maka dari itu, untuk apa kita takut?! Allah selalu menjaga kita, mengawasi kita, untuk apa kita takut lagi kepada manusia? Maka beriman dan bertaqwalah kepada Allah SWT.

TUmbuhkan pikiran-pikiran positif dalam otak kita. Ketika Kamu sedang santai, sesekali bayangkan saat-saat ketika kamu berada pada masa kejayaanmu. Ketika akan memulai suatu kegiatan, Katakan pada diri sendiri, AKU PASTI BISA! AKU PASTY BERHASIL! AKU MAMPU! AKU KUAT! dan ketika bayang-bayang kegagalan atau rasa tidak PEDE kamumuncul, panggil ingatanmu ketika kamu berada di puncak kejayaan. NIscaya energi positif akan segera datang menemanimu menyelesaikan pekerjaan dan rasa MINDERmu akan hilang.

demikian sedikit yang bisa saya share mengenai Krisis PEDE yang selalu menjadi pertanyaan teman-teman kepadaku selama ini. semoga bisa membantu!

Tidak ada komentar: