Rabu, 03 Februari 2010

SYUKUR KEPADA ALLAH SWT

Bagaimana rasanya dikecewakan orang lain? apakah anda pernah merasakannya? Kalao saya seh pernah dikecewakan orang lain. Anda juga kan??? Menurud saya, orang hidup itu pasti ada masa disanjung, masa berhasil, masa kecewa, ditolak, dan sebagainya. Semuanya merupakan siklus kehidupan yang ngga bisa kita tolak.

Tapi, ada orang yang bilang bahwa dirinya selalu dikecewakan. Sepanjang hidupnya ia selalu dikecewakan. Selalu tidak pernah bahagia! Sampai-sampai ia bilang, "Tidak Ada Orang Baik di Dunia ini!" WHATS?!?!!!! Masa iya sih? Setujukah Anda dengan pendapat orang tersebut?

Hidup memang kadang kejam, tidak selamanya hidup itu berjalan mulus, Kadang apa yang kita rencanakan tidak seperti yang kita harapkan. Kadang apa yang kita mau tidak lantas menjadi milik kita. Kadang ada saja orang yang mengecewakan kita.

Tapi, itulah hidup! Dan itulah Manusia. Tidak pernah merasa puas dan kadang lupa bersyukur. Kalau kita mau menyadari, Allah SWT sebenarnya telah memberikan kita banyak sekali nikmat dan karunia-Nya. Sejak kita dilahirkan di Bumi, sampai usia kita sekarang ini. Apakah ada yang bisa menyebutkan berapa nikmat yang diberikan Allah kepada kita?

Apapun kondisi kita sekarang, lebih baik kita selalu bersyukur kepada Allah SWT. Toh jika kita tidak bersyukur, dengan cara sedih terus menerus dan melakukan hal-hal yang tidak baik, tidak lantas membuat Allah mengubah nasib kita yg buruk menjadi baik. Justru kalau kita tidak bersyukur Allah akan marah dan "menghukum" kita, makanya lebih baik kita bersyukur aja pada Allah SWT karena Allah berjanji dalam Al Quran, JIKA KITA BERSYUKUR ALLAH AKAN MENAMBAH NIKMAT KITA.

So?!!! mau pilih yang mana Kita sekarang???

Tidak ada komentar: